Banjir Dukungan, Asrul Gunawan Optimis Menang di BPD Desa Borong Bulukumba

Asrul Gunawan S. IP

Asrul Gunawan S. IP. (Ist)

Bulukumba, PANRITA.News – Jelang pelaksanaan Pemilihan serentak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tanggal 24 Juni mendatang di 80 Desa Kabupaten Bulukumba, kini telah ramai diperbincangkan masyarakat. Salah satunya didusun Salibang, Desa Borong, Kecamatan Herlang. Beberapa kandidat sudah mulai melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan berbagai kesempatan seperti kegiatan kemasyarakatan, media ataupun media sosial.

Beberapa nama pun sudah mulai mencuat di Dusun Salibang Desa Borong, mulai dari Hajaring, Asrul Gunawan S. IP, Andi Malik Mar dan Amiruddin. Dukungan terhadap Asrul Gunawan S.IP dalam pemilihan BPD mendatang ini mulai bermunculan. Kali ini adalah datang dari sejumlah Pemuda milenial dan orang tua asal Dusun Salibang Desa Borong.

Salah satu tokoh Pemuda melenial Desa Borong, Herman Hamid mengatakan sosok Asrul Gunawan S.IP sangat luar biasa. Beliau tidak hanya sebagai senior tapi guru bahkan teladan bagi adik-adiknya di Dusun Salibang Desa Borong maupun seluruh pelosok Herlang.

“Beliau cerdas, santun, bijak dalam menyikapi sesuatu. Adinda Asrul Gunawan S.IP sudah pantas sebagai Ketua BPD_esa Borong Priode 2019-2020. Kemapuan personal yang mumpuni dan networking di segala bidang, kemudian ide dan gagasannya yang saya yakin mampu membawa Desa Borong maju dan berkembang,”tutur Tokoh Pemuda Desa Borong.

Selain Herman Hamid, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Salibang, Puang Jasman menilai sosok Asrul Gunawan S. IP adalah pemuda inovatif yang selalu memberikan motivasi bagi pemuda untuk berkarya dan lebih penting lagi Asrul Gunawan S. IP selalu menjaga dan memperat silaturahmi dengan seluruh golongan Masyarakat.

‚ÄúSesibuk apapun Asrul Gunawan S. IP ketika dikonfirmasi pasti akan dilayani karna beliau selalu menjaga dan memperat silaturahmi dengan seluruh golongan Masyarakat. Sosoknya itu tipe kepemimpinan masa kini yang sangat ideal dalam memimpin BPD_esa Borong kedepan. Asrul Gunawan S. IP salah satu tokoh pemuda yang dimiliki Dusun Salibang Desa Borong Kecamatan Herlang,” jelas Puang Jasman. Sabtu (22/06/2019), lewat via Wapshat.

Ketika dikonfirmasi via Wapshat (23/06/2019) soal banyaknya dukungan dan apresiasi dari kalangan Pemuda ataupun Masyarakat Dusun Salibang, Desa Borong, Asrul Gunawan, S.IP menyatakan dengan bekal pengalamannya, optimis mampu mengungguli 3 orang rivalnya dalam pemilihan BPD yang akan digelar 24 Juni mendatang.

“Ahamdulillah. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Borong dan terutama di Dusun Salibang dan tentu saya optimis dengan bekal pengalaman dan dukungan serta dorongan full dari masyarakat Dusun Salibang Desa Borong, Insya Allah Saya mampu mengungguli 3 orang rival saya dalam pemilihan BPD,” ujarnya dengan penuh semangat.

Karna itu, lanjut Asrul Gunawan, S.IP. Pemuda dan Masyarakat harus sama-sama berfikir kedepan, serta harus bersinergi dengan membawa suara masyarakat untuk berkaloborasi dengan Pemerintah agar bisa memajukan Desa melalui wadah red-BPD yang ada diDesanya,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Borong, Juriadi mengatakan Pemerintah bersama Masyarakat Desa Borong telah membentuk panitia pemilihan anggota BPD sesuai mekanisme dengan aturan yang tertuang dalam Peraturan Daerah nomor 10 tahun 2018 tentang BPD yang akan berlangsung pada Senin 24 Juni 2019 mendatang yang akan di ikuti oleh 15 orang kandidat calon BPD dari Empat Dusun.

“Alhamdulillah, suasana Desa cukup kondusif, aman dan bebas serta dilakukan secara transfaransi dengan penuh keterbukaan kepada semua kandidat dan antusias pemilih pun cukup baik,” katanya.

Senada dengan Kepala Desa, Ketua Panitia Pelaksana pemilihan BPD Desa Borong, Junanda Jamal, berharap sesuai dengan aturan yang ada didalam Peraturan Daerah dan kesepakatan bersama antara para kandidat mampu memotivasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Para kandidat semoga bisa memotivasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan BPD yang terpilih nantinya bisa bekerja sama dengan pemerintah Desa hingga program pembangunan di Desa bisa berkesimbungan dan berjalan dengan baik,” harap Junanda Jamal.

Leave a Reply