Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang

Warga melihat korban tewas pabrik korek api di Binjai yang menumpuk di satu ruangan, Jumat (21/6/2019). - tribun medan

Warga melihat korban tewas pabrik korek api di Binjai yang menumpuk di satu ruangan, Jumat (21/6/2019). (Foto: Tribun medan)

Sumut, PANRITA.News – Si jago merah melahap sebuah rumah yang dijadikan pabrik korek api gas (mancis) di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun II, Desa Sambirejo, Binjai Utara, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara mencatat sebanyak 30 orang tewas terpanggang akibat kebakaran di pabrik perakitan korek api gas tersebut.

“Data terakhir dari lapangan sebanyak 30 orang tewas, dan ini sudah teridentifikasi semua,” kata Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis seperti di kutip dariĀ Antara.

“Saat ini pihak kepolisian masih melakukan identifikasi. Berdasarkan keterangan saksi-saksi mengatakan sempat terjadi ledakan di tempat tersebut,” jelasnya

Sementara itu, Kapolsek Binjai AKP B Naibaho mengungkapkan kronologi kejadian hingga kebakaran besar melahap tempat industri rumahan tersebut. Semua berawal saat salah seorang pekerja mengetes korek api setelah dipasangi batu.

“Salah seorang karyawan saat itu sedang mencoba mancis. Namun tiba-tiba meledak dan menyambar mancis-mancis lainnya,” katanya di lokasi kejadian, Jumat.

“Karena posisi di belakang, korban tidak bisa keluar dari dalam rumah. Hal tersebut dikarenakan pintu depan tidak dapat diakses atau dibuka. Sementara jendela semua dalam keadaan memiliki jerjak besi,” tambahnya lagi.

Tinggalkan Komentar