Ingin Majukan Sekolah, Alumni SMPN 9 Palopo akan Gelar Reuni Akbar dan Pembentukan IKA

Alumni SMPN 9 Palopo menggelar rapat pembentukan panitia Reuni Akbar dan IKA (Foto: Ist)

Luwu, PANRITA.News – Sejumlah alumni SMPN 9 Kota menggelar silaturahmi dan rapat pembentukan panitia pelaksana Reuni Akbar dan Pembentukan Ikatan Alumni (IKA), bertempat di Cafe Baca Karetan, Walmas, Luwu, Rabu (19/06/2019).

Rapat tersebut menghadirkan puluhan alumni, mulai dari Angkatan 2007 (angkatan pertama) sampai generasi milenial angkatan 2019.

Adapun nama-nama yang masuk dalam panitia pelaksa kegiatan, diantaranya, Ade Irawan (Ketua Panitia), Yudi Satriawan (Sekretaris), Asriani (Bendaha).

Selain pembentukan panitia, juga ditetapkan perancang pembentukan IKA SMPN 9 Palopo, diantarnya Nuryadin, Ahmad Zaid, Aisyah, Indah, dan Abdi Manaf.

Menurut Nuryadin salah satu perancang IKA, kegiatan tersebut nantinya untuk merangkul seluruh alumni sebagai wadah persaudaran.

“Jadi, reuni akbar dan pembentukan IKA untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaran antar alumni, kepala sekolah dan guru lainya,” ucapnya, Kamis (20/6).

Bukan hanya itu kata Nuryadin, agar alumni peduli dan berkontribusi terhadap sekolah, serta sebagai sumber motivasi bagi adik-adik yang masih menempuh pendidikan.

“Peran alumni sangat penting untuk memajukan sekolah, karena lebih tertarik bagi para siswa untuk mendengar motivasi-motivasi dari kakak-kakak alumninya,” jelasnya

“Kami juga berharap para alumni bisa menyumbang ide dan gagasannya dalam meningkatkan akreditasi sekolah,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar