Imam Besar Al-Azhar: Mo Salah, Contoh Terhormat Muslim di Barat

Mohamed Salah (Foto: AFP)

Mohamed Salah (Foto: AFP)

PANRITA.News – Imam Besar Al-Azhar Sheikh Ahmed Al-Tayeb memberi nasihat kepada Mo Salah yang jadi bintang Liverpool itu agar tetap rendah hati melalui panggilan telepon Selasa, 18 Juni 2019 lalu.

“Saya menyarankan Anda untuk selalu rendah hati. Ini adalah cara Anda untuk lebih bangkit dan lebih sukses lagi, juga untuk terus berbuat baik, mencintai yang miskin dan membantu yang lemah,” kata Al-Tayeb kepada Mo Salah Seperti yang dilansir dari Ahramonline, Kamis (20/6/2019).

Ahmed Al-Tayeb memuji pemain bintang sepak bola Mesir, Mohamed Salah (Mo Salah) sebagai contoh terhormat bagi kaum muda.

Ia memuji moral Salah yang baik. Ia bahkan menggambarkan Mo Salah sebagai perwakilan terhormat seorang Muslim yang tinggal di lingkungan masyarakat barat.

Mo Salah yang menelepon Imam Besar, berjanji pada Al-Tayeb untuk menghormati nasihatnya dan untuk selalu memenuhi harapannya, harapan para penggemarnya, dan juga negaranya.

Mohamed Salah bersujud. (Foto: The Conversation).

Pemain berusia 27 tahun itu membantu Liverpool memenangkan Piala Eropa keenam mereka pada awal bulan ini dengan mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions.

Rakyat Mesir juga memiliki harapan kepada Mo Salah yang menjadi pemain sayap dalam Egypt’s Africa Cup of Nations (AFCON) campaign. Mesir menjadi tuan rumah pada 21 Juni – 19 Juli.

Turnamen tersebut dimulai pada hari Jumat dengan Mesir menjamu Zimbabwe, dan menjadi pembuka di Stadion Internasional Kairo.

Tinggalkan Komentar