SIM Gratis Bagi Warga yang Bernama “Juli” atau Lahir 1 Juli

Ilustrasi SIM C

Ilustrasi SIM C

Banjar, PANRITA.News – Polres Banjar, Jawa Barat membuat program SIM Gratis bagi warga yang bernama Juli atau lahir pada tanggal 1 Juli.

Program SIM Gratis tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-73 Bhayangkara.

“Pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya. Harus yang lahir pada 1 Juli dan yang namanya Juli sesuai kartu tanda penduduk (KTP),” ujar Kasat Lantas Polres Banjar, Ajun Komisaris Dadang Supriadi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/6/2019).

Namun, untuk mendapatkan SIM Gratis, mereka juga tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku.

“Mereka akan tetap mengikuti ujian teori dan praktik murni (lulus),” jelas Dadang.

Warga bernama Juli atau lahir 1 Juli yang akan membuat SIM, lanjut dia, harus membawa kelengkapan administratif, yakni KTP dan surat keterangan sehat.

“Tahapan-tahapan (pembuatan SIM) tetap diikuti. Jika yang lahir 1 Juli tapi tidak lulus, ya kita tidak bisa bantu,” kata Dadang.

SIM gratis bagi warga bernama Juli dan lahir 1 Juli ini berlaku hanya satu hari, yakni pada 1 Juli 2019. Program ini, kata dia, hadiah untuk warga pada saat peringatan HUT Bhayangkara.

“Sekaligus kejutan untuk warga yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara, 1 Juli,” katanya.

Dadang berharap program ini dapat memotivasi pengendara untuk semakin meningkatkan kesadaran agar tertib berlalulintas di jalan.

Leave a Reply