Sebagai Organisasi Kepemudaan, SEMMI Sulsel Dapat Dukungan Penuh oleh Pemerintah

Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Pemprov Sulsel.

Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Pemprov Sulsel.

Makassar, PANRITA.News – Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sulawesi Selatan melakukan audiensi dengan Pemprov Sulsel.

Dalam pertemuan itu, SEMMI Sulsel menawarkan beberapa program yang nantinya bersinergi dengan pemerintah. Khusunya, meminta agar kesediaan Gubernur Sulawesi, HM Nurdin Abdullah menjadi Dewan Pembina Wilayah.

“Alhamdulillah, agenda audiensi dengan Pemprov yang telah lama kami agendakan telah terlaksana hari ini. Pemprov menerima kami dengan baik dan menyambut baik niat kami untuk bisa bersinergi dengan pemerintah sulsel,” kata Ketua SEMMI Sulsel Muhammad Syahrul Alam, Selasa (18/06/2019) siang.

SEMMI sebagai organisasi sayap Syarikat Islam yang selalu peka dan andil dalam kemajuan negara, bangsa dan ummat Islam. Bahkan menjadi ujung tombak pembangunan serta sebagai mitra kritis pemerintah.

“Kami berharap agar pemerintah provinsi selalu mendukung dan mensupport setiap kegiatan yang telah kami programkan di rakerwil kemarin. Mengingat ada beberapa program yang sejalan dengan visi misi pemerintah provinsi untuk terus memberdayakan pemuda di segala sektor,” lanjutnya.

Sebagai perwakilan Pemprov, Kepala Biro Kesra Suherman mengatakan bahwa kehadiran SEMMI Sulsel menambah amunisi baru bagi pemerintah dalam ruang lingkup kepemudaan.

“Untuk kedepannya, agar pemuda di Sulsel lebih banyak berbuat dalam membangun daerah di Sulsel,” pungkas Suherman di Ruangannya, Lantai 4 Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (18/6/2019).

“Organisasi mahasiswa dan pemuda adalah dapur kepemimpinan dimasa depan oleh karena pemerintah harus hadir sebagai orang tua dan wajib kita dukung,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman merespon dan mendungkung niat baik SEMMI Sulsel membangun kerjasama dengan pemerintah.

“Secepatnya lengkapi berkasnya, untuk segera didaftar ke Kesbangpol Sulsel sebagai bukti legitimasi organisasi di Pemprov, agar nantinya tidak ada kendala dalam menjalankan setiap program yang telah direncanakan,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Arul mengatakan bahwa SEMMI Sulsel telah diberikan ruang untuk beraktifitas.

“Secara lisan kita telah di akui oleh pemerintah provinsi, tinggal melengkapi berkas yang diminta tadi sebagai syarat keabsahan secara hukum untuk bermitra dengan pemerintah Sulsel. Insya Allah minggu ini segala pengurusan berkas telah selesai,” tutup Arul.

Leave a Reply