Gaet Wisawatan, Kadis Pariwisata Bantaeng Akan Gelar Event Kolaborasi

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng (baju kotak-kotak putih) di sela-sela pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tata Kelola Pariwisata di Hotel Grand Imawan, Makassar, Minggu (16/6/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng (baju kotak-kotak putih) di sela-sela pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tata Kelola Pariwisata di Hotel Grand Imawan, Makassar, Minggu (16/6/2019).

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng akan terus memajukan objek wisata demi meningkatkan jumlah wisatawan yang masuk.

Hal itu ditanggapi oleh Dinas Pariwisata Bantaeng saat pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tata Kelola Pariwisata di hotel Grand Imawan, Makassar, Minggu (16/6/2019).

Kepala Dinas Pariwisata, H Subhan membeberkan akan digelarnya sebuah event di Bantaeng untuk merespon tantangan Bupati Bantaeng.

“Event ke depan ini kita buat event kolaborasi, nanti kita buat misal event olahraga, berarti kita harus bekerjasama dengan Dispora, atau dengan PKK karena kan Ibu Bupati hobinya olahraga lari,” paparnya saat ditemui di sela-sela pelatihan.

Event kolaborasi itu diperkirakan bisa menggaet minat wisatawan berkunjung ke Bantaeng.

Sebagai wujud totalitas pihaknya pun akan terus berinovasi agar tujuan promosi melalui event nantinya bisa tercapai.

“Saya ini tugasku di pariwisata, ada destinasi wisata di Bantaeng yang perlu dibenahi. Karena percuma kita mempromosikan wisata padahal itu tidak menjual, ini soal kepercayaan kepada wisatawan. Mereka yang datang ini kan enak kalau berkunjung dan pulang ke daerahnya lalu membawa cerita bahwa Bantaeng itu bagus,” jelas Subhan.

Menurutnya, selain membuat buku tentang objek wisata di Bantaeng sebagai media promosi, nantinya bakal tersedia ruang informasi wisata, sehingga para pengunjung dengan mudah mendapatkan penjelasan dan lokasi tujuan berwisata di Bantaeng.

Tinggalkan Komentar