Pj Wali Kota Makasar Pantau Arus Mudik Lebaran 2019

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (empat kiri) saat melakukan pemantauan arus mudik Lebaran 2019, di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/6/2019).

Makassar, PANRITA.News – Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Makassar, eks Soekarno Hatta untuk memastikan semua berjalan lancar termasuk kondisi keamanannya

Ia melakukan pemantauan guna memastikan semua kegiatan pengamanan selama arus mudik lebaran berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulillah saya melihat koordinasi semua sektor berjalan dengan baik, sesuai sistem, dan kita lihat saja tidak banyak keluhan termasuk di sosial media mengenai pelayanan baik yang pergi dan datang,” ucapnya di Pelabuhan Makassar, Selasa (4/6/2019).

Tak hanya itu, Iqbal juga sudah tidak melihat antrian masyarakat yang menumpuk.

“Sebenarnya puncak arus mudik di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar mulai terjadi pada H – 5. Di mana total pemudik yang berangkat dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar berjumlah 18.951 orang sedangkan untuk penumpang lanjutan sebesar 12.361 penumpang,” rincinya.

Katanya, total jumlah pemudik yang menggunakan kapal laut itu meningkat sebesar 20 persen jika dibandingkan tahun lalu. Hal itu dikarenakan masyarakat merasa harga tiket pesawat terbilang mahal.

“Kalau naik kapal laut kan bisa santai dan nyaman dengan barang bawaan. Harganya pun tidak terlalu mahal meskipun sampainya agak lama. Semua ada kelebihan dan kekurangannya,” ungkap Iqbal.

Melihat hal tersebut, Iqbal juga menghimbau kepada para pemudik agar tetap menjaga kesehatan dan tidak membawa barang bawaan yang melebihi kemampuan.

Serta mengajak para pemudik untuk memanfaatkan segala fasilitas yang disediakan seperti fasilitas kesehatan dan pelayanan transportasi.

Tinggalkan Komentar