Heboh Harga Tiket Pesawat Sampai Rp 21 Juta, Ini Penjelasan Traveloka

Ilustrasi.

Jakarta, PANRITA.News – Masyarakat Indonesia dalam beberapa hari terakhir dihebohkan dengan penjualan tiket pesawat Bandung-Medan seharga Rp 21 juta oleh salah satu penjualan tiket online. Harga fantastis tersebut berlaku untuk penerbangan kelas bisnis yang disediakan pihak maskapai.

Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu, mengatakan tiket pesawat kelas ekonomi saat itu telah habis. “Harga kelas bisnis tentu saja jauh lebih mahal dibanding harga kelas ekonomi, yang pada saat viral kemarin sudah habis,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Sufintri mengimbau masyarakat lebih jeli dalam melakukan pembelian tiket pesawat agar mendapat harga yang sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan. Pemilihan pesawat, kata dia, sangat mudah diatur sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen.

“Untuk dapat memilih penerbangan langsung (direct flight), pengguna juga dapat dengan mudah melakukan filter daftar maskapai dengan cara menentukan tujuan, tanggal bepergian, dan kelas penerbangan, halaman akan menampilkan hasil pencarian. Lalu, pilih menu filter,” jelasnya.

“Pada bagian transit, pilih menu langsung, untuk hanya menampilkan penerbangan langsung. Klik pilih penerbangan. Laman akan menampilkan hasil pencarian daftar maskapai dengan penerbangan langsung,” sambungnya.

Traveloka juga mengimbau masyarakat untuk memastikan bahwa kelas penerbangan yang dicari sesuai dengan keinginan. Misal, jika ingin mencari kelas ekonomi, maka pada laman awal pencarian dapat memilih kelas ekonomi.

“Harga dan ketersediaan stok tiket pesawat sendiri sifatnya dapat terus berubah secara realtime, untuk itu kami juga menyarankan pengguna kami untuk dapat melakukan pengecekan terus secara berkala, dan mengatur fitur Price Alert yang tersedia di platform kami, terutama di saat-saat peak season seperti sekarang ini,” tandasnya.

Sumber: Merdeka.com |

Tinggalkan Komentar