Derby London ‘Perang Total’ di Laga Final Liga Europa Malam Ini

Jakarta, PANRITA.News – Derby London, Chelsea dan Arsenal akan bertemu dan habis-habisan di partai Final Liga Europa 2018/2019 di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WITA nanti.

Aroma derby menambah panas atmosfer pertandingan, yang sama-sama jadi kesempatan terakhir kedua klub untuk menutup musim dengan trofi.

Arsenal punya pertaruhan lebih besar karena turut mengejar tiket Liga Champions musim depan. The Gunners gagal finis empat besar di Premier League sehingga melewatkan kelolosan dari jalur tersebut.

Sementara Chelsea sudah mengamankan jatah untuk Liga Champions dari jalur liga, usai finis ketiga. Manajer Chelsea Maurizio Sarri menyebut situasi ini memberikan plus-minus untuk masing-masing tim: Arsenal bisa punya motivasi ekstra, Chelsea bisa mendapatkan tekanan lebih kecil.

Buat Chelsea, ini merupakan final kompetisi Eropa ketiga dalam delapan musim terakhir. Sebelumnya mereka juara Liga Champions di 2011/2012 dan memenangi Liga Europa pada 2012/2013.

Sementara buat Arsenal, ini final Eropa pertama sejak jadi runner-up Liga Champions musim 2005/2006.

Pertandingan final Liga Europa akan dimulai pukul 02.00 WIB pada Kamis (30/5) dinihari nanti. Laga bisa disaksikan secara langsung di RCTI.

Tinggalkan Komentar