Nurdin Abdullah: Aksi 22 Mei di Sulsel Berlangsung Damai

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada warga Sulawesi Selatan yang menyikapi penetapan KPU dengan bijak.

Lantarab aksi 22 Mei terkait hasil Pemilu 2019 yang digelar di beberapa daerah di Sulawesi Selatan berjalan dengan damai dan kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan saya menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah yang telah menyikapi penetapan KPU,” kata gubernur Sulsel ini dilansir dari Kompas, Kamis (23/5/2019).

Mantan bupati Bantaeng itu juga mengapresiasi para personel TNI-Polri yang mengamankan jalannya aksi 22 Mei di Sulawesi Selatan dengan sigap dan persuasif dalam mengendalikan massa.

Menurutnya, kelemahan dalam penyelenggaraan pemilu ini tidak bisa disikapi dengan mengambil langkah sendiri tetapi melalui jalur hukum di tingkat MK yang sesuai dengan aturan yang ada dalam konstitusi.

“Sekali lagi kita mengapresiasi aparat keamanan TNI dan Polri dan seluruh penyelenggara KPU maupun Bawaslu yang kedua sebagai warganegara yang baik menghargai konstitusi kalau ada,” imbuhnya.

Lebih lanjut, alumni Unhas ini juga mendoakan enam orang yang dinyatakan meninggal dunia saat aksi di Ibu Kota Jakarta kemarin.

“Tentu kita menyampaikan juga belasungkawa kepada saudara-saudara kita yang korban mudah-mudahan amalnya diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar