Liga 1, PSM Makassar Antusias Sambut Semen Padang pada Laga Perdana

Pelatih PSM Makassar (tengah hitam), Darije Kalezic, dan pemainnya (tengah merah), Wiljan Pluim, menyampaikan komentar saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan melawan Semen Padang pada pekan pertama Liga 1 2019. (Antara News)

Makassar, PANRITA.News – PSM Makassar antusias menyambut laga perdana kompetisi Liga 1 menghadapi Semen Padang yang akan digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Senin (20/5/2019).

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, pihaknya sudah cukup lama tidak tampil di hadapan suporter sendiri karena harus pindah kandang saat berlaga di Piala AFC.

“Setelah sekian lama, kita akhirnya bisa kembali bermain di hadapan suporter setia. Kami tidak banyak tampil di Makassar dan bahkan laga terakhir kita di sini ketika melawan Bhayangkara FC (di leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia),” katanya.

Ia menjelaskan, dengan kembali tampil di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter, tentunya diharapkan bisa semakin meningkatkan motivasi setiap pemain dalam pertandingan tersebut. Menurut Darije, momentum ini tentunya harus dimaksimalkan. Artinya tidak ada istilah kalah di laga perdana meski itu hal yang mudah diwujudkan tim “Juku Eja”.

“Kita telah banyak melakukan pertandingan, semua pemain fit, dan segar bugar untuk menghadapi laga perdana musim ini,” ujarnya.

Kalezic juga mengatakan, timnya merasa tidak diuntungkan dengan absennya pemain pilar Semen Padang. Menurutnya Semen Padang sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mario Barcia serta Jose Sardono yang mengalami cedera jelang laga.

“Tentu sudah ada pemain-pemain lain yang siap menggantikan pilar ini. Pemain itu tentu senang mendapatkan kesempatan dan siap memberikan 100 persen untuk timnya di pertandingan nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah banyak pengalaman menghadapi lawan yang tidak sempat diperkuat komposisi lengkap.

Tinggalkan Komentar