PB HMI Gelar Diskusi ‘Positive People with Positive Power’ di Makassar

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menggelar Forum Diskusi: Positive People with Positive Power di Ballroom Hotel Santika, Makassar Jum'at, (16/5/2019).

Makassar, PANRITA.News – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menggelar Forum Diskusi: Positive People with Positive Power di Ballroom Hotel Santika, Makassar Jum’at, (17/5/2019).

“Alhamdulillah di sore hari ini sambil menunggu waktu berbuka puasa, kembali kita menggelar tradisi ilmiah, tradisi intelektual melalui ruang diskusi kali ini ditengah dinamika kehidupan umat dan bangsa,” ujar Pahmuddin Colik, Ketua PB HMI Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDA) saat memberi sambutan.

Forum Diskusi yang bertajuk “Kekuatan Membangun Kekuatan Generasi Muda” Ini menghadirkan tujuh pembicara dari bebagai OKP diantaranya Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Ketua Umum GMNI Makassar, Ketua Umum GMKI Makassar, dan juga Ketua KNPI Sulawesi Selatan serta Budayawan Sulsel, Dr. Alwi Rachman dan Dosen Universitas Kristen Indonesia, Dr. Ade Reza Hariyadi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Modetator, Sidartahta Mukhtar ini dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan dan organisasi di Makassar dan berlangsung hingga berbuka puasa.

Salah satu Pembicara, Ade Reza Hariyadi menjelaskan mengenai dinamika yang terjadi pasca pemilu 2019 ini.

“Kita mesti mengembangkan metode konsensus dan pendekatan konstitusinal dalam menyelesaikan konflik-konflik yang terjadi pasca pemilu, sebab setiap upaya u tuk menggunakan kekuatan massa dalam gerakan ekstra parlementer berpotensi menciptakan gejal sosial dan konflik horizontal antar masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ade menghimbau kepada para pemuda khususnya di Sulawesi selatan untuk tetap menjaga persatuan.

“Oleh karena itu para aktivis pemuda sulsel mesti memropomosikan pikiran-pikiran yang konstruktif dan menentang setiap tindakan yang bisa memmecah bela persatuan,” lanjutnya.

Leave a Reply