Manchester City Sukses jadi Juara Premier League Musim Ini

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengangkat tropi Piala Liga setelah mengalahkan Arsenal 3-0, pada pertandingan Final Piala Liga di Stadion Wembley, London, 25 Februari 2018. Gol Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero (menit ke-18), Vincent Kompany (58'), dan David Silva (65'). AP

PANRITA.News – Manchester City sukses keluar menjadi juara Premier League musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola memastikannya usai menang 4-1 atas Brighton Hove & Albion di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam.

Sempat tertinggal lebih dulu pada menit 27, ManCity berhasil membalikkan keadaan. Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan sukses membobol gawang lawan.

ManCity memang wajib menang pada pertandingan ini jika ingin jadi juara. Sebab, mereka bersaing ketat dengan Liverpool yang cuma tertinggal satu poin, dan sukses pula mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0.

Ada fakta menarik di balik keberhasilan ManCity pada musim ini. Mengutip Opta, ini adalah kemenangan ketiga kalinya The Citizens di Premier League yang ditentukan hingga laga terakhir musim.

Kali pertama momen seperti ini dialami ManCity adalah musim 2011/2012. Ketika itu mereka sama-sama mengoleksi 89 poin dengan Manchester United, tapi beruntung unggul selisih delapan gol.

Pada musim 2013/2014 situasi krusial seperti ini dialami ManCity bersaing dengan Liverpool. Hingga akhirnya The Citizens keluar sebagai juara dengan keunggulan dua poin.

Secara keseluruhan, momen penentuan gelar juara hingga pertandingan terakhir musim Premier League baru terjadi delapan kali.

Tinggalkan Komentar