Damkar III Bulukumba Gelar Buka Puasa Bersama

Satuan pemadam kebakaran (Damkar) III Kabupaten Bulukumba, menggelar kegiatan buka puasa bersama, Kamis, (9/5/2019).

Bulukumba, PANRITA.News – Seperti tahun-tahun sebelumnya, satuan pemadam kebakaran (Damkar) III Kabupaten Bulukumba, menggelar kegiatan buka puasa bersama, Kamis, (9/5/2019).

Kegiatan yang dikemas dengan kesederhanaan ini mengundang panti asuhan babhul salam serta segenap keluarga damkar (III), Kabid Damkar, H. Mudassir baehaki, Kepala Seksi Sarana Prasarana, Ahmad saleh) serta kepala seksi operasional damkar, Agung.

Sebelum menyantap hidangan buka puasa, anak-anak panti yang memenuhi mako damkar mengikuti beberapa rangkaian acara yang telah disiapkan panitia pelaksana, Agus tono dan mendengarkan sepatah kata dari penceramah Uztadz Maulana berkaitan dengan kebaikan-kebaikan di bulan ramadhan yang diselipkan dengan senda gurau sehingga menambah suasana keakraban lalu dilanjut dengan buka puasa bbersam dan sholat magrib secara berjamaah.

Koordinator kegiatan, Agus Tono, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus terus di tingkatkan setiap tahunnya di bulan ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah serta berlimpah berkah.

Senada dengan itu, Kabid Damkar Mudassir baehaki mengatakan bahwa dirinya selalu mengajarkan kepada kawan-kawannya untuk selalu berniat kebaikan sekecil apapun itu.

“kita harus bekerja dengan baik, jangan karena ingin di lihat orang. Tapi kita harus melakukannya dengan sepenuh hati,” ujar kabid Damkar.

Sementara itu, pengasuh panti asuhan babhus salam, Dra. Hj. Muttiara mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya sudah berkenang mengundang panti asuhannya utk menghadiri acara buka puasa bersama.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga dengan acara yang diselenggarakan Damkar Bulukumba (III), mendapat berkah yang melimpah,” ungkapnya.

Salah satu personel Damkar juga turut berbangga bisa bergabung di Damkar dengan suasana kekeluargaan yang erat dan saling berlomba dalam kebaikan.

“Pada bulan ramadhan kita seharusnya lebih meningkatkan ibadah dan berlomba-lomba meraih kebaikan,” kata Zasly Rais.

Tinggalkan Komentar