Bupati Barru Hadiri Pesta Panen Adat Paenge

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, menghadiri Pesta Panen Adat Paenge di Dusun Birue Desa Siawung Barru, Kamis (03/05/2019).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, menghadiri Pesta Panen Adat Paenge di Dusun Birue Desa Siawung Barru, Kamis (03/05/2019).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Barru mengajak masyarakat dan generasi muda untuk menjaga tradisi pesta panen sebagai warisan leluhur dan wujud kesyukuran kita kepada Tuhan yang maha kuasa agar senantiasa melestarikan budaya pesta panen sebagai kearifan lokal.

Sebaliknya, Masyarakat Dusun Birue, mengapresiasi kehadiran Bupati Barru karena dalam acara pesta panen adat paenge, karena ini merupakan pesta Panen yang pertama kalinya dihadiri langsung oleh Bupati dan pemuda Birue beserta aparat Desa juga memperkenalkan wisata alam Batu Balanda kepada Bupati, beserta masyarakat yang menghadiri acara pesta panen tersebut.

Pesta Panen Adat Paenge ini turut pula dihadiri juga oleh Camat Barru, Babinsa, tokoh masyarakat dan komunitas pemuda birue.

Tinggalkan Komentar