Bupati Barru Beri Penghargaan ke Beberapa Elemen di Hardiknas

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 yang digelar di Lapangan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Kamis (02/05/2019).

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 yang digelar di Lapangan Sumpang Binangae Kecamatan Barru, Kamis (02/05/2019).

Upacara tersebut dirangkaikan dengan penandatangan MoU antara Baznas kabupaten Barru dengan Dinas pendidikan, Bappeda & KKDB serta penyerahan SK pensiun kepada para ASN yang telah memasuki masa purnabakti dan penyerahan Piala dan Penghargaan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat kabupaten Barru.

Pada puncak perayaan pekan Hardiknas Barru ini diberikan pula penghargaan bagi pemenang lomba 10K dan para pemenang pertandingan gala siswa Indonesia tingkat kabupaten Barru dalam rangka memperingati hardiknas 2019.

Dalam pidato menteri pendidikan RI yang dibacakan oleh Bupati Barru menyampaikan Bahwa melalui momentum hari pendidikan nasional ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitip beratkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan,dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Lebih lanjut, Bupati Barru juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan diseluruh penjuru negeri terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para penggiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidikan lainnya.

“Merek tak lelah menyalakan mimpi, memberikan aspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya selamat hari pendidikan nasional, teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia,” pungkas Suardi Saleh.

Kegiatan ini turut pula dihadiri, Ketua TP PKK kabupaten Barru Hasnah Syam, ketua DPRD beserta jajarannya, Forkopimda, Sekda Kabupaten Barru, Para Staf ahli dan asisten, kepala OPD, sekertaris, Kabag, pimpinan BUMN/BUMD, baznas kabupaten Barru, kepala sekolah dan lainnya.

Leave a Reply