Satu-satunya di Jeneponto, Desa ini Programkan Akses Internet untuk Masyarakat

Bertepatan pada tanggal 1 Mei 2019, Hari Jadi Jeneponto, Kepala Desa Lebang Manai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, H. Baharuddin Tayang, bersama Tim Pendamping Profesional (TPP) Desa, Agus Basri melaunching program Internet Desa.

Jeneponto, PANRITA.News – Bertepatan pada tanggal 1 Mei 2019, Hari Jadi Jeneponto, Kepala Desa Lebang Manai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, H. Baharuddin Tayang, bersama Tim Pendamping Profesional (TPP) Desa, Agus Basri melaunching program Internet Desa.

Akses internet Desa bercepatan 20 Mbs ini akan digratiskan selama 1 bulan untuk masyarakat sebagai tanda launching dan setelahnya bisa diakses melalui pembelian voucher internet di BUMDes.

Program yang dibangun melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Harapan Lebang Manai ini menjadi yang pertama di Jeneponto berkat inisiasi dari kehadiran TPP Desa Lebang Manai.

Tower internet Desa Lebang Manai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto

TPP Desa Lembang Manai, Agus Basri mengatakan dengan adanya pendamping diharapkan Desa menjalankan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban sesuai prosedur sebagaimana diatur dalam regulasi UU desa dan beberapa regulasi turunannya.

“Memajukan desa adalah tugas kehadiran TPP, Jadi klo ada oknum kepala desa yang tidak menerima kehadiran pendamping berarti sama halnya menolak kemajuan pada desa tersebut,” jelas Agus Basri kepada PANRITA.News, Rabu, (01/04/2019).

Sementara itu, Pemerintah Desa melalui pengurus BUMDes berharap dapat menambah pendapatan Desa.

“Melalui usaha pelayanan akses internet ini dapat mendatangkan Pendapatan Asli Desa (PAD) desa minimal 300 juta pertahun,” ucap Kepala Desa Lebang Manai, H. Baharuddin Tayang.

Tinggalkan Komentar