Bupati Barru Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memimpin Apel Kesiapan Personil Pengamanan dengan melibatkan unsur TNI-POLRI berlangsung di Lapangan Sumpang Binangae Kabuoaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (15/04/19).

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan bahwa Apel pergeseran pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah.

Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dengan demikian, Suardi berharap, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilu 2019.

“Tepat tanggal 17 April 2019, kita akan melaksanakan pemilihan presiden, wakil presiden dan legislatif terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu 2019,” kata Bupati Barru.

Diketahui, di Kabuoaten Barru terdapat 541 TPS. Polres barru telah menyiapkan tenaga pengamanan TPS sebanyak 242 personil. Tenaga Linmas yang dilibatkan pengamanan TPS sebanyak 1.082 personil.

Selain itu, disiapkan juga tenaga bantuan dari Kodim 1405 Mallusetasi, BKO Brimob Pare pare, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan PLN .

Tinggalkan Komentar