Selepas dari MU, Mourinho ke Rusia

Jose Mourinho. © AP

Jose Mourinho. © AP

Makassar, PANRITA.News – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sepertinya tak perlu lagi kelimpungan soal masa depannya. Sebab, pria asal Portugal tersebut mengakui bahwa dirinya akan mendapatkan pekerjaan baru di belahan Eropa lainnya, Rusia.

Karir Mourinho di Old Trafford kandas begitu Manchester United menelan kekalahan atas Liverpool 1-3 di bulan Desember 2018 lalu. Ia dituding sebagai biang kerok atas serangkaian hasil buruk yang dituai oleh Paul Pogba dkk sejak awal musim ini.

Dan memang, performa Manchester United terlihat meningkat setelah Mourinho meninggalkan jabatannya. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sementara juga berhasil menunaikan tugasnya, sehingga MU berhasil melalui 11 pertandingan di semua ajang tanpa kekalahan.

Lanjutkan Karir di Rusia

Selepas dari MU, masa depan Mourinho belum menemui titik cerah. Sejauh ini, hanya rumor-rumor yang tersebar di publik. Banyak media melaporkan bahwa eks pelatih Chelsea tersebut akan kembali ke pelukan mantan klub lainnya, Inter Milan.

Rumor itu berkembang setelah pelatih Inter saat ini, Luciano Spalletti, gagal mengantar Inter melaju lebih jauh di Liga Champions. Bahkan pada bulan Januari kemarin, ia juga tak mampu membawa Nerazzuri melalui hadangan Lazio pada ajang Coppa Italia.

Namun sepertinya, kabar tersebut hanya akan menjadi sebuah isu belaka. Pria berumur 56 tahun itu mengatakan bahwa pekerjaannya selanjutnya adalah menjadi pengisi acara di sebuah stasiun televisi swasta di Rusia, RT.

“Saya akan membicarakan sepak bola di RT. Apa lagi yang anda pikir saya akan lakukan?” tutur Mourinho seperti yang dikutip dari Reuters.

Sempat Hadiri Laga Hoki Es

Belum lama ini, Mourinho memang terlihat sedang berada di Rusia. Ia diberi kesempatan untuk menghadiri laga hoki es antara Avangard Omsk dan SKA Saint Petersburg. Tidak hanya itu, ia juga dipersilahkan menjadi penaruh puck di lapangan sebagai tanda dibukanya laga.

Sosok Mourinho sendiri bukanlah kejutan besar bagi publik, tapi aksi konyolnya kala itu sukses menarik perhatian. Insiden memalukan itu terjadi beberapa saat setelah Mourinho menaruh puck dan berniat untuk kembali ke tempat asalnya.

Kapten SKA, Pavel Datsyuk, mengulurkan salam kepadanya yang telah terlanjur balik badan. Namun, Mourinho masih sempat melihat itu dan langsung membalikkan badan. Sial, ia justru terpeleset jatuh di atas karpet merah yang menutupi lapangan es tersebut.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply