Deklarasi Makassar Tuntaskan Sanitasi, Ini Pesan Danny Pomanto

Deklarasi Makassar tuntaskan sanitasi di The Rinra Hotel Makassar, pada Selasa (12/2/2019).

Deklarasi Makassar tuntaskan sanitasi di The Rinra Hotel Makassar, pada Selasa (12/2/2019).

Makassar, PANRITA.News – Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi Indonesia (AKKOPSI), Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap Advocacy and horizontal learning (AHL) dapat membangun momentum dan memperkuat komitmen bersama dalam mencapai target nasional dan daerah masing-masing.

Di mana, menurut Danny yang juga sebagai Wali Kota Makassar, di dalam target tersebut, juga harus termasuk pengelolaan air limbah domestik yang aman.

“Sanitasi menyangkut kehidupan dasar masyarakat banyak. Deklarasi Makassar adalah gerakan tersistem yang gaungnya untuk seluruh negeri” ujar Danny Pomanto saat menghadiri penandatanganan deklarasi Makassar tuntaskan sanitasi di The Rinra Hotel Makassar, pada Selasa (12/2/2019).

Sementara itu, di sesi pleno Horizontal Learning, Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X berbagi pengalaman sebagai provinsi ODF. Sedang di sesi diskusi panel, Bupati Pringsewu, Bupati Sumbawa Barat, dan Walikota Surakarta berbagi pengalaman sebagai Kabupaten ODF yang menjalankan pengelolaan sanitasi yang aman dalam skala kota. (*)

Leave a Reply