Hadiri Hari Pers Nasional, Jokowi-NA Terlibat Diskusi Singkat

Surabaya, PANRITA.News – Pra jurnalis memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh hari ini, Sabtu, (9/2/2019). Tahun ini, puncak acara dilaksanakan di Grand City Mall and Convention Hall, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Tema peringatan yang diambil tahun ini yakni Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) turut hadir. Tahun ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga hadir.

Sambil berkelakar, Jokowi mencoba menjadi wartawan dengan mengajukan pertanyaan dan memberikan pertanyaan kepada awak media, namun diurungkan karena menurutnya pertanyaan itu pasti bisa dijawab.

Dalam sambutannya, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada seluruh media dan penghargaan kepada seluruh jurnalis yang bertugas di seluruh Indonesia, yang terus menyuarakan kebenaran dan hasil-hasil pembangunan.

Dia juga menyebutkan, dengan adanya lembaga pers terverifikasi mampu menjadi penjernih informasi, amplifikasi kebenaran dalam melawan informasi palsu berdasarkan fakta dan kebenaran.

“Peran media kini semakin penting antara lain dalam amplifikasi kebenaran dan menyikapi fakta,” sebut Jokowi.

Usai acara, Jokowi menahan Nurdin Abdullah dan mengajak berdiskusi.

“Setelah acara Pak Jokowi mengajak ngobrol Pak Nurdin,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi.

Tinggalkan Komentar