Jalan Ditanami Kopi, Warga: Pemerintah Jangan ‘Anak Tirikan’ Kindang

Kondisi jalan di Dusun Galunglohe, Desa Tammaona, Kecamatan Kindang, Bulukumba setelah ditanami pohon oleh warga, Kamis (7/2/2019).

Kondisi jalan di Dusun Galunglohe, Desa Tammaona, Kecamatan Kindang, Bulukumba setelah ditanami pohon oleh warga, Kamis (7/2/2019).

Bulukumba, PANRITA.News – Warga Desa Tammaona, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Sulawesi Selatan menggelar aksi tanam pohon di ruas jalan Dusun Galunglohe, Kamis (7/2/2019).

Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa diakses kendaraan roda empat karena terhalang pohon kopi dan pisang.

Hal itu ditunjukkan warga sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah yang sampai saat ini belum merealisasikan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Tammaona dengan Desa Anrang itu.

Pemuda setempat, Ikhwan saat dikonfirmasi, mengaku perbaikan jalan tersebut selalu diajukan di setiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Setiap ada Musrenbang, kita selalu usulkan. Pemerintah daerah dan DPRD juga telah berjanji untuk pengaspalan di jalan tersebut. Tapi tidak ada tanda-tanda perbaikan,” Ujar Mantan Ketua Umum HMI Cabang Bukukumba ini.

Bahkan, beber Ikhwan, selain janji di Musrenbang, janji untuk perbaikan jalan ini juga sudah sejak periode pertama Bupati Bulukumba, A. M. Sukri A. Sappewali.

“Waktu itu ada pertemuan tokoh Halawatia bersama pak Bupati. Bupati sendiri yang mengatakan bahwa jalan itu sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten,” beber Ikhwan.

Olehnya itu, Ihwan meminta kepada Pemerintah agar tidak menganaktirikan Kecamatan Kindang. Pemerintah diminta harus aktif melakukan perbaikan infrastruktur seperti yang dilakukan di daerah lainnya.

Leave a Reply