Plt Kadis DPPKB Makassar Tinjau Gudang Alat dan Obat Kontrasepsi

Makassar, PANRITA.News РPelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, Andi Zulkifly Nanda menyempatkan waktu untuk meninjau pasokan alat dan obat kontrasepsi untuk Kota Makassar, di Jalan Sungai Saddang Baru, Rabu (6/2/2019).

Menurut Andi Zulkifly Nanda, suplai Alat Obat Kontrasepsi (Alokon) yang berada di gudang tersebut akan didistribusikan ke 86 Paskesmas dan pelayanan KB  yang berbasis lorong.

Pengontrolan tersebut DPPKB Kota Makassar bekerjasama dengan BPJS di Kota Makassar. Pendistribusian Alokon ini katanya di lakukan 4 kali dalam setahun, agar betul-betul dapat diatur dengan baik wilayah mana saja yang memiliki permintaan begitu besar sehingga distribusi ini dapat efektif sampai sasaran PUS. 

“Suplai Alokon tahun ini sudah siap untuk kami salurkan di seluruh Puskesmas yang ada di Kota Makassar yang tentu saja memiliki kerjasama dengan BPJS. Namun, tidak samanya dengan IUD mungkin pendistribusian dari BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan agak sedikit mengalami keterlambatan, akan tetapi pada umumnya sudah siap,” ungkap Andi Zulkifly Nanda kepada wartawa, Rabu (6/2/2019).

Terpisah, Kepala Gudang Alokon DPPKB Makassar, Ariani Rombebungin juga nenambahkan, kondisi gudang saat ini jauh lebih baik dari sebelum sebelumnya. Disamping itu, mobil Alokon juga sudah bisa masuk di dalam gudang, serta kelengkapan gudang juga sudah lengkap semua.

“Sehingga kondisi obat alokon dapat tersimpan dengan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply