Sambut Pengganti Umar Septono, Nurdin Abdullah Singgung Demo Hingga Begal

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) menegaskan bahwa Sulsel saat ini sudah memasuki zona hijau. Hal tersebut menurutnya, berkat keja keras Irjen Pol Umar Septono semasa menjabat sebagai Kapolda Sulsel.

NA mengatakan, Irjen Pol Umar Septono telah mengantarkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel yang damai.

“Alhamdulillah dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman ditakdirkan untuk bersama-sama pak Umar Septono di Sulawesi Selatan” ungkapnya.

Selama 5 bulan bersama di pemerintahan, NA menilai Irjen Pol Umar Septono bekerja sepenuh hati. Apalagi lanjutnya, seluruh langkahnya mengunakan pendekatan pada agama. 

“Saya kira inilah yang membawa Sulawesi Selatan menjadi Provinsi yang baik. Terimakasih kepada Irjen Pol Drs Umar Septono yang telah merubah stigma Sulawesi Selatan yang tadinya kita dikenal dengan daerah yang keras” ungkap NA saat acara perpisahan, Kapolda Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Jumat (1/2/2019) malam.

“Sedikit-sedikit demo, iya Alhamdulillah Pilkada kemarin Sulsel memang menjadi salah satu kekhawatiran, dan Sulsel Pilkada kemarin dikatakan masuk zona merah, ternyata pelaksanaan berjalan aman, damai dan tertib. Sulsel sudah masuk pada zona hijau. Saya kira ini adalah sebuah kepemimpinan yang patut kita teladani,” tambahnya.

Lebih jauh NA menguraikan, bahwa Irjen Pol Umar Septono sudah membuat banyak perubahan. Ia juga berharap, semua pihak harus menciptakan hal serupa untuk Sulsel.

“Saya yakin selama beberapa bulan terakhir kita merasakan betul sebuah daerah yang tenang, kita tidak mendengarkan lagi ada begal, ada demo dan anarkis. Saya berdoa agar kondisi ini terus berjaga sehingga dunia usaha bisa diajalan dengan kondusif, saya yakin itu,” ujar mantan Bupati Bantaeng itu.

Selain itu, NA juga mendoakan Irjen Pol Umar Septono atas jabatan barunya di Polri, setelah menjadi Kapolda Sulsel selama 14 bulan.

“Kami masyarakat Sulsel mendo’akan, semoga di tempat yang baru bisa menjadikan tempat untuk menambah bintang beliau,” harapnya.

NA juga menyambut Irjen Pol Drs Hamidin selaku Kapolda Sulsel yang baru, dan mengungucapkan selamat bergabung bersama Forkomda pemerintah Provinsi Sulsel. 

“Semoga bapak Hamidi menjadi panutan bagi kita semua. Kami berharap dibawah kepemimpinan pak Hamidin yang tidak perlu belajar tentang kondisi dan situasi Sulael, beliau sudah memiliki pengalaman menjadi Kapolres di tiga daerah (Bantaeng, Gowa dan Pinrang),” beber NA.

Nurdin Abdullah juga menitipkan doa dan harapan besar kepada Kapolda Sulsel yang terhitung baru berjalan satu minggu memimpin Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel.

“Mudah-mudahan Pileg dan Pilpres ini kita bisa jalan dengan baik, sehingga Sulsel bisa lebih baik. Harapan kita adalah kita ingin menciptakan Sulsel yang lebih baik lagi. Saya berharap sinergi yang telah kita bangun selama ini, bisa kita lanjutkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar