Masyarakat Pulau di Makassar Suarakan Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak

Makassar, PANRITA.News – Kecamatan Kepulauan Sangkarrang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, bertempat di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muchtar Lutfi, Sabtu (2/2/2019).

Camat Sangkarrang, Andi Akbar Yusuf menjelaskan, pihaknya siap bersinergi dan berkolabarasi dengan SKPD terkait, mengenai  program-program yang sudah diusulkan, mulai musyawarah rencana pembangunan di tingkat Kelurahan hingga Kecamatan.

“Jelasnya kami menginginkan program kegiatan  kecamatan Sangkarrang menjadi pertimbangan SKPD yang bersangkutan, sehingga target  program fisik yang diinginkan dapat terealisasi pelaksanaannya mendekati 100 persen,” ujarnya.

Menurut A. Akbar Kecamatan Sangkarrang, bagaimanapun juga merupakan kecamatan baru dimekarkan, baru tumbuh dan berkembang selama dua tahun ini yang memang sedang menggenjot berbagai program pembangunan.

“Sebagai kecamatan baru setidak tidaknya pembangunan di wilayah kami dapat hampir sama dengan pembangunannya dengan kecamatan lainnya di Kota Makassar yang sudah maju,” harapnya.

Akbar menambahkan letak wilayahnya terdiri dari pulau pulau sehingga usulan pembangunan fisik dari warga yang sangat penting adalah pembuatan tanggul pemecah ombak.

“Pulau pulau di wilayah Sangkarrang saat ini sangat membutuhkan tanggul penahan ombak, berfungsi sebagai penahan air laut sehingga tidak mengakibatkan abrasi. Perbaikan jalan, pemasangan lampu lorong dan pembuatan MCK umum,” jelasnya¬†

Demikian pula dengan pemberdayaan ekonomi warga, diadakan pembekalan untuk masyarakat seperti pembuatan abon ikan, keripik cumi dan  keterampilan kursus jahit menjahit. Pembinaan mental untuk generasi muda di pulau pulau turut menjadi usulan berupa penyuluhan bahaya  Narkotika.

Musrembang  Sangkarrang dihadiri Kepala Bappeda Khadijah Iriani, unsur  tripika, tokoh masyarakat, para Lurah serta SKPD terkait.

Leave a Reply