Tekuk Girona 3-1, Real Madrid ke Semifinal Copa del Rey

Girona, PANRITA.News – Real Madrid melangkah ke semifinal Copa del Rey usai menjalani leg kedua perempatfinal di Estadi Municipal Montilivi, Jumat (1/2/2019) dini hari WIB. Los Blancos kembali menang atas Girona pada laga leg kedua babak perempatfinal itu.

Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dengan demikian, Madrid melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat cukup telak, 7-3.

Meski bermodal kemenangan 4-2 di leg pertama, Madrid tak mengambil risiko di leg kedua. Santiago Solari menurunkan susunan pemain dengan banyak pemain inti.

Kendati demikian, Madrid nyaris kebobolan lebih dulu di menit keempat. Beruntung bagi Madrid, bola tendangan bebas Alex Granell mengenai mistar gawang.

Tampil dominan, Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat sepakan Karim Benzema. Menusuk dari sisi kanan, Benzema bekerja sama dengan Dani Carvajal sebelum melepaskan tembakan untuk menaklukkan Gorka Iraizoz.

Girona sempat beberapa kali mengancam gawang Madrid. Namun Keylor Navas bisa menggagalkan peluang Girona. Kiper asal Kosta Rika itu menghalau tembakan jarak jauh Granell dan tembakan Cristhian Stuani.

Dua menit jelang babak pertama usai, Madrid menggandakan keunggulan. Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola dari Vinicius, Benzema kemudian melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Di babak kedua, Madrid nyaris menambah gol di menit ke-65. Tembakan Marco Asensio ditepis oleh Iraizoz dan bola muntah jatuh ke kaki Lucas Vazquez. Sial bagi Madrid, sepakan Vazquez membentur tiang gawang.

Girona memperkecil ketertinggal di menit ke-71. Pedro Porro mencetak gol usai memanfaatkan bola dari Alex Pachon.

Marcos Llorente lantas memantapkan kemenangan Madrid lima menit kemudian. Ia melepaskan tembakan keras yang menyusur tanah dari luar kotak penalti. Bola sepaknnya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Girona tanpa bisa dijangkau oleh Iraizoz.

Madrid pun melengkapi tim semifinalis Copa del Rey 2018/2019. Sergio Ramos dkk menyusul Barcelona, Valencia, dan Real Betis. Undian babak semifinal akan dilakukan pada Jumat (1/2/2019) waktu setempat.

Susunan Pemain

Girona: Gorka Iraizoz; Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa; Pedro Porro, Douglas Luiz, Paik Seung-ho, Alex Granell, Raul Garcia; Anthony Lozano, Cristhian Stuani

Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Marcos Llorente, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior

Leave a Reply