Sekda Barru Hadiri Rakor Penanganan Banjir dan Tanah Longsor di Sulsel

Makassar, PANRITA.News – Sekda Barru Nasruddin AM menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) penanggulangan Banjir dan Tanah Longsor yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (1/2/2019).

Rapat koordinasi penanggulangan bencana ini dilaksanakan sebagai respon atas terjadinya bencana alam yang melanda sebagian besar Kabupaten/Kota  di Sulsel.

Kepala BNPB Doni Manardo yang hadir sebagai  Keynote Speaker, mengusulkan pembentukan tim satgas bencana banjir dan longsor yang nantinya dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menekankan adanya survei terlebih awal sebelum tim satgas itu dibentuk. Ia juga mengakui, BNPB juga telah berjanji akan membantu untuk kebutuhan anggaran tim.

“BNPB sudah sampaikan akan bantu anggarannya. Semuanya bersinergi. Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten kota kita akan bangun posko, dan sudah seratusan rumah sakit disiagakan. Bagaimana kita harus bergerak cepat,” pungkas adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu.

Leave a Reply