Hasil Liga Inggris: Liverpool Ditahan Imbang Leicester City 1-1

Liverpool, PANRITA.News РLiverpool gagal menjauhi rivalnya Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-24 yang digelar di Anfield, Kamis (31/1/2019) dini hari WITA.

Liverpool sejatinya unggul cepat lewat gol Sadio Mane di awal babak pertama. Namun keunggulan itu sirna setelah Harry Maguire menyamakan kedudukan di akhir paruh pertama laga.

Berkat hasil ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 61 poin, unggul lima angka dari sang pesaing terdekat, Manchester City. Sementara itu, Leicester harus puas turun ke posisi ke-11 dengan poin 32.

Review Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool langsung tancap gas sejak kick-off. Hasilnya, Mane sukses membobol gawang Kasper Schmeichel ketika laga baru berjalan kurang dari tiga menit.

Unggul cepat rupanya membuat Liverpool tampil kurang bergairah. Mohamed Salah cs tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Kelengahan Liverpool hampir saja bisa dimanfaatkan Leicester. Berawal dari blunder fatal yang dilakukan Alisson di menit ke-25, bola silang yang dikirim Marc Albrighton bisa disundul oleh James Maddison yang berdiri bebas di kotak penalti. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Liverpool akhirnya harus membayar mahal atas penampilan mereka yang kurang bergairah. Umpan sundulan Ben Chilwell di akhir babak pertama sukses dicocor Maguire untuk membobol gawang Alisson Becker. Skor 1-1 pun mengakhiri paruh pertama pertandingan.

Kembali dari kamar ganti, Leicester memperoleh dua peluang matang untuk membalikkan keadaan. Namun Alisson tampil prima untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Memasuki menit ke-58, Naby Keita terjatuh di kotak penalti ketika berduel dengan Ricardo Pereira. Wasit Martin Atkinson pun menyatakan tak ada pelanggaran dan tetap play on.

Masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu membuat Jurgen Klopp bereaksi dengan memasukkan Adam Lallana dan Fabinho untuk menggantikan Keita dan Xherdan Shaqiri.

Liverpool mendapat beberapa peluang untuk kembali memimpin. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Henderson, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Keita (Lallana 67′); Shaqiri (Fabinho 67′), Firmino (Sturridge 82′), Mane; Salah.

Leicester: Schmeichel; Pereira, Evans, Maguire, Chilwell; Ndidi, Mendy; Gray (Okazaki 84′), Maddison (Choudhury 76′), Albrighton; Vardy (Iheanacho 90′).

Leave a Reply