Comeback, Tottenham Menang Tipis 2-1 Lawan Watford

London, PANRITA.News – Tottenham Hotspur memetik poin penuh kala menjamu Watford pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Wembley, Kamis (31/1/2019) dini hari WITA. Sempat tertinggal lebih dulu, Tottenham berbalik menang 2-1.

Dalam pertandingan, Tottenham kebobolan lebih dulu di babak pertama oleh gol Craig Cathcart. Tapi gol dari Son Heung-Min dan Fernando Llorente di paruh kedua membawa Tottenham membalikkan keadaan.

Tottenham kembali menurunkan Son di starting XI. Son telah kembali usai memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Son langsung menebar ancaman pada menit kesembilan. Mendapat bola dari Moussa Sissoko, Son kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang. Namun bola sedikit melebar dari gawang Watford.

Christian Eriksen mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Meski sempat membentur Mariappa dan berbelok, bola bisa diantisipasi oleh Foster.

Tottenham kebobolan pada menit ke-38. Berawal dari tendangan sudut, bola disundul oleh Craig Cathcart. Hugo Lloris yang sudah telanjur maju tak bisa berbuat banyak melihat bola bergulir masuk ke gawang.

Di babak kedua, Tottenham sempat dapat peluang emas untuk menyamakan skor. Umpan mendatar dari Sissoko diteruskan oleh Llorente dan memaksa Foster melakukan penyelamatan.

Bola kembali ke arah Llorente. Tapi sepakannya justru melambung di atas mistar gawang Watford.

Foster kembali menggagalkan peluang Tottenham. Ia menepis upaya Llorente yang meneruskan tendangan bebas Eriksen.

Tottenham akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Llorente mengontrol bola di dekat kotak penlti dan kemudian menyodorkannya kepada Son. Penyerang asal Korea Selatan itu langsung melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi oleh Foster.

Llorente lantas jadi pahlawan kemenangan Tottenham. Ia mencetak gol pada menit ke-87 untuk membawa Tottenham berbalik unggul. Llorente menuntaskan umpan Danny Rose dengan sundulan.

Dengan tambahan tiga angka, Tottenham yang masih menempati peringkat ketiga kini mengumpulkan 54 poin. Sementara itu, Watford turun ke posisi sembilan dengan 33 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen (Lamela 79′); Serge Aurier (Moura 46′), Harry Winks, Moussa Sissoko (Trippier 69′), Danny Rose; Christian Eriksen, Son Heung-Min; Fernando Llorente

Watford: Ben Foster; Daryl Janmaat, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Will Hughes, Tom Cleverley (Wilmot 66′), Etienne Capoue, Roberto Pereyra; Troy Deeney, Gerard Deulofeu (Success 61′)

Leave a Reply