Buka Manasik Haji Terpadu, Bupati Barru Imbau Calon Jamaah Jaga Kesehatan

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Suardi Saleh membuka secara resmi Manasik Haji terpadu tingkat Kabupaten Barru untuk Musim Haji 1440 H/2019 M di Ruang Colliq Pujie, Barru, Kamis (31/1/2019).

Acara ini yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barru itu bertujuan membantu dan membimbing para calon Jamaah Haji yang akan menunaikan ibadah haji serta mengoptimalkan pemahaman Para jamaah.

Diketahui, tercatat sebanyak 172 Orang Jamaah Haji dari Kabupaten Barru, ditambah 9 orang cadangan jamaah. Jumlah tersebut terdiri dari 53 orang pria dan 128 orang perempuan.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan kepada calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan, berdoa dan selalu menjalin silaturahmi serta saling memaafkan.

Selain itu, Suardi mengajak calon jamaah haji untuk memperbanyak ibadah dan bersedekah. Dengan begitu, menurutnya, para calon jamaah haji diharapkan dapat diberangkatkan dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur.

“Saya berharap supaya dapat mengikuti Manasik ini dengan sunguh-sungguh, dan menekankan lagi agar selalu menjaga kesehatan para jamaah agar Ibadah kita semua dapat berjalan dengan lancar sampai di tanah suci dan menjadi haji cerdas, mandiri, mabrur” pungkasnya.

Leave a Reply