Wakil Ketua DPRD Sulsel Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Sidrap

Makassar, PANRITA.News – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengunjungi dan memberi bantuan kepada masyarakat yang terkena angin puting beliung yang menerjang wilayah Sumpang Mango Kecamatan Pituriawa Sidrap, Senin (28/01/2019) kemarin.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel yang sedang melakukan kunjungan kerja sebagai wakil rakyat di Kabupaten Sidrap ini, langsung mengunjungi dan memberi bantuan kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung.

“Kunjungan saya ini resmi dinas, sebagai wakil rakyat tentu setiap saat ada untuk masyarakat, mari kita berdoa agar kita semua dalam lindungan Allah SWT,” kata Syahar, melalui WhatsAppnya, Selasa (29/1/2019).

Syahar menghimbau, agar masyarakat tetap berhati-hati, sebab musibah bisa datang kapan saja. Syahar juga mengajak warga untuk terus bertawakkal kepada Allah SWT.

“Sabar ki, semua atas kehendak Allah, mari kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Saya harap kita semua tetap hati hati karena cuaca terkadang tidak dalam kondisi normal, ingatki semua ini ada hikmahnya,” tutupnya.

Diketahui, bencana alam angin Puting Beliung menerjang beberapa pemukiman warga di Kabupaten Sidrap, (28/01/2019). Data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap tercatat sebanyak 83 unit rumah rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirahkan mencapai miliaran rupiah. Dari data yang diperoleh puluhan rumah rusak itu ada dua yang rata dengan tanah, satu diantaranya hancur tertimpah pohon besar.

BPBD Sidrap mencatat sebanyak 83 rumah rusak, 4 kandang ayam dan 1 kandang sapi.

Tinggalkan Komentar