Tingkatkan Mutu Konstruksi, Pemda Barru Sertifikasi 100 Tukang

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menyerahkan 100 sertifikat bagi tenaga kerja jasa konstruksi (Tukang) yang digelar di Baruga Singkerru Adae, Rumah jabatan Bupati Barru, Selasa (29/01/19).

Sebelumnya, para tenaga kerja konstruksi ini dibekali dengan pelatihan dan teknik konstruksi sebelum mereka diberikan sertifikat sesuai dengan keahlian masing-masing.

Sertifikat tenaga kerja konstruksi merupakan sesuatu hal yang sangat dibutuhkan sebagai tolak ukur untuk menentukan kompetensi sesuai bidang masing-masing.

Kabag TU dan Bina Usaha Jasa rumah Biro pembangunan Provinsi Sulsel Ir. H. Muh. Nasser Parawangsa mengatakan bahwa, kedepannya semua jenis konstruksi harus ditangani oleh tenaga kerja atau tukang yang bersertifikat.

Masih di tempat yang sama, Bupati Barru juga berharap, dengan adanya tukang jasa konstruksi yang memiliki sertifikat keahlian, kedepannya mampu meningkatkan mutu konstruksi yang ada di Kabupaten Barru.

“Dalam meningkatkan mutu konstruksi bangunan yang baik, kita harus memperhatikan 5 hal yakni tepat waktu, tepat mutu, tepat administrasi, Tepat sasaran dan tepat manfaat,” pungkas Suardi.

Tinggalkan Komentar