Pemkot Makassar Satukan Visi dengan Pemprov Sulsel

Makassar, PANRITA.News – Memasuki tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berupaya menyatukan visi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Hal tersebut diungkapkan Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2019. Kegiatan bertema “Makassar 4.0 Now, New and Next” itu dipusatkan di Hotel Sheraton Makassar, Selasa (29/1/2019).

Danny mengaku, arahan dari Gubernur penting dalam menyatukan visi, karena keberhasilan Sulsel tidak lepas dari keberhasilan Kota Makassar. 

“Mohon izin, Pak Gubernur memberikan arahan, wawasan atau apapun itu dalam semangat kita pagi hari ini,” kata Danny disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan, salah satu kunci keberhasilan pemerintahan adalah sinergitas. 

“Saya yang baru hampir lima bulan sebagai Gubernur yang baru, saya berharap kita bersama sama bersinergi, baik provinsi, kota dan kabupaten lain,” sebutnya. 

Nurdin Abdullah menyebutkan, Kota Makasaar adalah barometer Sulsel, dan Walikota Danny Pomanto dan Wakil Walikota Syamsu Rijal telah menjadi motor pengerak yang baik dan berhasil. 

Salah satu contoh pentingnya koordinasi menurut NA, misalnya, pada saat bencana dan longsor yang terjadi 22 Januari lalu. Walikota Makassar telah memberikan peringatakan akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan air laut 18 Januari. 

“Kita baru saja mengalami becana dengan cuaca ekstrem. Dan saya apresiasi,  Pak Walikota sudah memberikan peringatan pada kita bahwa akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan permukaan air laut,” ujar. 

Dia juga mengapresiasi camat, lurah, RT/RW dan dibawah kordinasi Walikota, tidak terdengar ada korban jiwa.

“Ini saya maksud kita harus koordiansi jadinya ringan,” ucapnya. 

Selain itu NA juga menyampaikan, Sulsel harus menjadi daerah ramah investasi dan mendukung ramah investasi. Demikian juga dengan Makassar ramah investasi dan pariwisata. 

“Kita sederhanakan dan terus kita dorong, pertumbuhan Makassar begitu bagus, hotel banyak dan MICE juga masuk ke Makassar untuk terus dijaga,” ujarnya. 

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini  juga mendukung langkah Wali Kota untuk membangun pedesterian. 

“Kita ingin di Makassar, mereka pergi kerja tidak pakai mobil tetapi jalan kaki, dan itu sudah dibangun oleh Pak Wali, mari pedesterian yang dibangun dan ini dilanjutkan,” pungkasnya.

Leave a Reply