Bakal Tinjau Lokasi Bencana Alam Sulsel, JK Tiba di Bandara Galaktika TNI-AU

Makassar, PANRITA.News – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) pagi ini bertolak ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan untuk meninjau bencana banjir, Minggu (27/1/2019). JK tiba di Pangkalan Udara Galaktika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) Hasanuddin.

Menurut pantauan Panrita.News, setelah mendarat, JK dan rombongan dijemput oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Fahruddin, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Syamsu Rizal dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel serta sejumlah rombongan lainnya.

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu dalam rangka peninjauan langsung bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Sulsel, antara lain wilayah yang diterjang banjir yaitu Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

JK dan rombongan krmudian menuju kantor Gubernur Sulsel untuk menggelar rapat dan sekaligus makan siang di Baruga Lounge Pemprov Sulsel.

Ikut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat diantaranya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  Doni Monardo.

Selain itu hadir juga, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soeharso Monoarfa, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Alwi Hamu, Staf Khusus Wapres M. Abduh, Tim Ahli Wapres M. Ikhsan serta Iskandar Mandji.

Tinggalkan Komentar