Peduli Sesama, Ketua TP PKK Kunjungi Korban Banjir Bandang di Maros

Hasnah Syam di Dapur Umum Posko Bencana BPBD Barru yang berada di Maros.

Hasnah Syam di Dapur Umum Posko Bencana BPBD Barru yang berada di Maros.

Barru, PANRITA.News – Ketua TP PKK Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengunjungi korban banjir bandang Kabupaten Maros tepatnya di Dusun Taipa, Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Jumat (25/1/2019).

Hasnah Syam bersama rombongan dari BPBD Barru diterima oleh Kepala Desa Majannang Junaedi.

Rombongan selanjutnya menyalurkan bantuan dari Pemkab Barru berupa sembako dan perlengkapan kesehatan seperti popok bayi.

Menerima kunjungan Hasnah Syam, warga dusun Taipa sangat berterima kasih.

Dihadapan Istri Bupati Barru ini, Kaepala Desa Majannang, Junaedi menyampaikan langsung ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Barru atas atas kepedulian dan bantuannya kepada masyarakat dusun taipa desa majannang.

“ini adalah kunjungan pertama di desa kami yang terisolir banjir, terima kasih kepada Pemkab Barru atas kepeduliannya kepada warga kami, terima kasih ibu bupati,” ucap Junaedi.

Sebanyak kurang lebih 900 penduduk dusun taipa desa majannang terkepung banjir. Tinggi air diwilayah itu mencapai satu meter sehingga praktis melumpuhkan aktivitas warga, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari dusun ini.

“Tidak ada korban jiwa, kami sekarang butuh perlengkapan sekolah dan kesehatan, anak anak kami butuh buku baru segera,” ujar Sumardi, warga setempat.

Usai mengunjungi korban banjir, Hasnah Syam selanjutnya mengunjungi dapur umum yang didirikan Pemkab Barru di depan Mesjid Al Markaz Maros.

Tim dapur umum BPBD Barru ditugaskan menyalurkan makanan ke pengungsi banjir sebanyak 600 bungkus sekali drop, dalam sehari tim dapur umum menyalurkan tiga kali drop makanan ke pengungsi yaitu pagi, siang dan malam.

Hasnah Syam memberikan motivasi dan semangat kepada para relawan BPBD dan TKSK Kabupaten Barru yang bertugas di tempat itu.

“Ini adalah musibah bagi kita semua, ini adalah empati kepada saudara saudara kita meski nilainya tidak seberapa, tetaplah semangat dalam bekerja, semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita lakukan ini,” ungkapnya kepada para relawan.

Tinggalkan Komentar