Musrembang Pemkot Makassar Didominasi Program Infrastruktur

Musrembang

Musrembang

Makassar, PANRITA.News – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan diselenggarakan pemerintah Kecamatan Wajo di Hotel Grand Palece, Sabtu (26/1/2019).

Plt Sekda Kota Makassar, dr.Hj. Naisyah Tun Azikin mewakili Wali Kota Makassar, dalam sambutannya menekankan program perencanaan pembangunan ditingkat kecamatan dapat mengakomodir seluruh aspirasi warga dari tingkat kelurahan.

“Musrembang tentulah membahas program peningkatan untuk kesejahteraan masyarakat, melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada, sehingga lahirlah usulan program yang menjadi skala prioritas dari Musrenbang kelurahan, yang dijadikan acuan di Musrenbang kecamatan. Sehingga menjadi dasar dalam penyusunan RPJMD pada tahun berikutnya,” jelasnya.

Terpisah, Camat Kecamatan Wajo, Aulia Rahman mengaku, usulan Musrembang diwilayahnya masih didominasi berbagai kegiatan yang bersifat fisik. Namun dirinya, tidak menampik kegiatan non fisik berupa  pelatihan pemberdayaan ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat.

“Musyawarah tahun ini masih mengusulkan lebih banyak kegiatan fisik, tapi sebenarnya bukan hanya fisik saja, non fisik juga masih diusulkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aulia, selain pelatihan pemberdayaan ekonomi masyarakat juga termasuk didalamnya pelatihan, bagi ASN maupun non ASN yang sasaran utamanya adalah meningkatkan kualitas SDM aparat, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya. 

“Tentunya peranan masyarakat dan aparat pemerintahan khususnya lurah, dituntut untuk berpartisipasi dalam mewujudkan program yang sudah diproyeksikan di Musrembang tahun 2019 ini, untuk selanjutnya direalisasikan pada tahun berikutnya,” terangnya. 

Kegiatan Musrembang Kecamatan Wajo dihadiri unsur dan berbagai kalangan, diantaranya dihadiri anggota DPRD wilayah Dapil ll bapak Yongris, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Wajo, Ketua LPM, serta seluruh Lurah dan tokoh tokoh masyarakat Kecamatan Wajo.

Tinggalkan Komentar