Krisis Indentitas, KNPI Sulsel Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda

Makassar, PANRITA.News – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda 2019 di Aula BPSD Provinsi Sulsel, Jl. Cendrawasih.

Kegiatan yang digelar Komisi Otonomi Daerah (Otoda) KNPI Sulsel ini merupakan wadah silaturahim antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan wadah diskusi bagi pemuda dan mahasiswa.

“Kegiatan yang digelar oleh Komisi Otonomi Daerah ini merupakan wadah bagi pemuda untuk bersilaturahmi dan mempercakapkan kembali kondisi pemuda hari ini yang semakin kehilangan identitasnya sebagai Pemuda,” ungkap Andi Akhdar Darwin selaku Ketua Komisi Otoda.

Di samping itu Ketua DPD KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra menyampaikan bahwa  KNPI adalah wadah berhimpun bagi Pemuda-pemudi seluruh indonesia.

“Seperti yang biasa saya sampaikan adalah bahwa KNPI ini adalah miniatur kecil dari Indonesia, tempat berhimpun bagi OKP lintas agama, suku di seluruh tingkat Provinsi di Indonesia, Kabupaten bahkan Kecamatan,” Ucapnya di sela-sela membawakan sambutan.

Lebih lanjut Imran menyampaikan bahwa pemuda saat ini mengalami krisis identitas.

“Seperti dalam buku kecil yang saya tulis bahwa hari ini pemuda kita mengalami krisis identitas dan kehilangan arah dalam perjuangan, olehnya itu saya senang sekali bila diundang berbicara tentang pemuda untuk menggali kembali subtansi sebenarnya tentang pemuda,” Lanjut Imran.

Pelatihan ini menghadirkan 5 Narasumber di antaranya, Dr. Muh Hasrul, Imran Eka Saputra, Elly Oschar, Andi Akhdar Darwin dan Muh Ari Fadli.

Tinggalkan Komentar