Pemkot Makassar Dorong Tiga Item Program Prioritas

Makassar, PANRITA.News – Pemerintah Kota Makassar melalui Kecamatan Ujung Tanah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Aswin Jalan Gunung Latimojong Makassar, Selasa (22/1/2019).

Tema yang diusung pada Musrenbang kecamatan Ujung Tanah ini yaitu “Melalui Musrenbang Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat” .

Dalam laporannya, ketua FKM Kecamatan Ujung Tanah, Asir Ali menjelaskan, Musrenbang yang diadakan ditingkat kecamatan merupakan hasil musrembang di tingkat kelurahan. Kegiatan itu telah dilaksanakan di tiap kelurahan khususnya dalam wilayah kecamatan ujung tanah.

“Pelaksanaan musrembang hingga ditingkat kecamatan, merupakan aspirasi masyarakat yang dijadikan program prioritas pembangunan di wilayahnya masing masing, dengan mengacu pada undang undang nomor  25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan daerah yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya, melalui keterangan yang diterima Panrita.News, Selasa (22/1/2019).

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said dalam pemaparannya menjelaslan, berbagai usulan program warganya di tingkat kelurahan yang sudah dirangkum hingga ketingkat Musrenbang  Kecamatan.

“Ada berbagai program yang menjadi usulan dari masyarakat diantaranya program Sanitasi air bersih, perbaikan drainase, penataan lorong  lorong, pengaspalan jalan serta pembangunan MCK dikawasan pesisir  pantai, semuanya perlu  kita perhatikan supaya lingkungan  masyarakat bisa terasa nyaman dan bersih,” jelasnya.

Plt Sekda Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, yang mewakili Walikota Makassar dalam sambutannya berharap agar aspirasi warga yang melibatkan seluruh stackholder yang ada di Musrembang itu dapat dikawal sampai ketingkat Musrenbang kota.

“Ini merupakan komitmen kita bersama antara pelaku pembangunan sebagai rangkaian dalam rangka memyusun Rencana Kerja  Perintah Daerah dalam mewujudkan  pembangunan di wilayah kita masing masing, sehingga mesti  dikawal bersama sama hingga ke tingkat musrembang kota,” terangnya.

Selain dihadiri Kepala Bappeda Kota Makassar A. Khadijah Iriani, hadir pula diantaranya dari unsur tripika kecamatan ujung tanah, para lurah, ketua tim penggerak PKK ujung tanah, seluruh LPM, serta tokoh masyarakat di lingkup Kecamatan Ujung Tanah.

Tinggalkan Komentar