2019, Pemprov Sulsel Kucurkan Rp 61 Miliar untuk Tator

Tana Toraja, PANRITA.News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 61 miliar khusus anggaran tahun 2019. Anggaran tersebut terbagi atas tiga item program Pemprov Sulsel bersama Kabupaten Tana Toraja. 

Diantaranya, anggaran pembangunan Bandara Buntu Kuni Toraja Utara sebesar Rp 27 miliar, pembangunan pendistrian sebesar Rp 12 miliar dan pembangunan rest area sebesar Rp 30 miliar.

Menurut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pembangunan infrastruktur harus sudah dinikmati oleh masyarakat, terutama untuk Kabupaten Tana Toraja.

“Kita ini sama-sama untuk bangun infrastruktur. Kami juga dari Provinsi akan membangun pendistribusian dan pembangunan rest area,” ungkap Nurdin Abdullah, di Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel, di Kantor Bupati Tana Toraja, Selasa (22/1/2019).

Selain membangun tiga item tersebut, untuk tahun 2019 ini, Pemprov Sulsel dibawah akan menyerahkan 8 unit mobil bus untuk digunakan sebagai kendaraan anak sekolah dan masyarakat umum.

“Kita akan serahkan 8 bus ke Tana Toraja. Saya hanya serahkan, bapak Bupati yang akan mengaturnya. Dan mudah-mudahan Bandara Buntu Kuni Tana Toraja diperluas  menjadi 2500,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar