Hasnah Syam Bekali 900 Sopir Angkot dan Tukang Ojek Melalui Pelatihan BHD

Barru, PANRITA.News – Pemerintah Daerah Kabupaten Barru bersama kader PSC 119 memberikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi para sopir dan tukang ojek di Barru.

Kegiatan yang digelar di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru (Senin/21/1/19) itu, diikuti oleh 900 peserta yang terdiri dari sopir angkot dan tukang ojek yang ada di Kabupaten Barru.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam turut hadir dan membuka secara resmi pelatihan tersebut. Dalam sambutannya, Hasnah menuturkan bahwa kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan meningkatkan kemampuan sopir angkot dan Tukang Ojek dalam memberikan tindakan darurat di saat mereka beroperasi.

“Bantuan Hidup Dasar harus diketahui oleh setiap orang, sehingga ketika ada kecelakaan kita semua mampu memberikan penyelamatan sebagai langkah awal, dengan hadirnya Baruga PSC 119 diharapkan mampu memberikan pelayanan yang masimal kepada masyarakat” ungkap istri Bupati Barru ini.

Selain itu, ia berharap para peserta mampu menjadi perpanjangan tangan petugas PSC untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan saya agar dalam mengikuti pelatihan ini kita dapat memperhatikan dengan baik agar dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat, termasuk bagaimana nantinya peserta dapat melakukan penanggulangan penanganan penderita gawat darurat” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar