Brimob Polda Sulsel Sumbang Buku untuk Kelas Anak Pesisir

Makassar, PANRITA.News – Perwakilan Batalyon A Brimob Polda Sulawesi Selatan membagikan paket donasi buku kepada kelas anak pesisir Tallo mendapatkan paket donasi buku.┬áPembagian itu dilakukan di Pantai Manggarabombang, Kelurahan Tallo, Kota, Minggu (20/1/2019).

Ketua rombongan donasi buku Brimob Polda Sulsel, Ipda Ismail mengakatakan, paket donasi buku tersebut merupakan program “Peduli Kemanusiaan” dari Brimob Polda Sulawesi Selatan. 

“Dimana dalam program ini seluruh anggota kepolisian menyisihkan minimal seribu rupiah perhari. Di setiap bulannya kemudian uang yang di kumpulkan dari setiap anggota akan di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. mulai dari pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu hingga pembagian buku buku bagi anak anak yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ipda Ismail menegaskan bahwa pihaknya juga akan kembali memberikan donasi buku dan alat tulis kepada anak-anak di Kampung Gampacayya dan anak anak Kampung Karabba Kelurahan Tallo. Daetah tersebut diketahui masih merupakan lokasi Kelas Anak Pesisir Ruang Abstrak Literasi.

“Kami sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh komunitas ruang Abstrak literasi dalam berkegiatan salama kurang lebih dua tahun belakangan ini di pesisir Tallo. Semoga buku-buku yang kami berikan memicu motivasi belar dan membaca anak-anak pesisir Tallo,” ungkap Ipda Ismail, melalui keterangan tertulis yang diterima Panrita.News, Minggu (20/1/2019).

Terpisah, Teman Belajar Ruang Abstrak Literasi, Essa Mochtar mengapresiasi inisiatif dari rombongan anggota Batalyon A Brimob Polda Sulsel yang membagikan buku untuk kebutuhan media belajar anak-anak pesisir.

“Tentu ini merupakan sebuah langkah progresif yang dilakukan oleh Brimob Polda Sulsel dalam upaya meningkatkan minat baca dan semangat belajar anak-anak di Pesisir Tallo dan juga memberikan kami harapan kepada aparat keamanan untuk terlibat dalam memajukan dunia literasi di Indonesia apalagi beberapa waktu yang lalu terjadi beberapa insiden pembredelan buku yang juga dilakukan aparat keamanan di berbagai daerah,” ujar Essa.

Untuk diketahui, Kelas Anak Pesisir di Kampung Manggarabombang Tallo menerima paket donasi buku yang berjumlah kurang lebih 50 buku terdiri dari buku dongeng, cerita bergambar dan buku mata pelajaran yang sesuai untuk kebutuhan belajar anak usia 6 – 12 tahun.

Kehadiran rombongan anggota Batalyon A Brimob Polda Sulawesi Selatan itu juga menjadi perhatian masyarakat yang tinggal di sekitar Pantai Manggarabombang Tallo.

Tinggalkan Komentar