AYP Apresiasi Gerakan Alumni Mengajar IKA SPP/SUPM Negeri Bone

Bone, PANRITA.News – Ikatan Alumni Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) yang sekarang bernama Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Bone (IKA SPP/SUPM) mencanangkan program kerja Gerakan Alumni Mengajar

Pada kesempatan pertama, Gerakan Alumni Mengajar tersebut menghadirkan salah satu alumninya, Dr. Muhammad Aris, S.Pi., M.,Si., sebagai pembicara di aula SUPM Negeri Bone, Jumat (18/1/2019) malam.

Muhammad Aris sendiri adalah alumni dari angkatan ke-9 SPP/SUPM Negeri Bone yang saat ini bekerja sebagai dosen Universitas Khairun Ternate. Ia dihadirkan mengisi materi tentang peluang dan tantangan sektor perikanan budidaya kepada siswa SUPM Negeri Bone.

Akademisi lulusan Magister UNHAS ini mengajak siswa SUPM untuk senantiasa optimis akan masa depan dunia perikanan dan kelautan.

“Jeli lah melihat dan memanfaatkan informasi di era digital saat ini, untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi adik-adik (siswa SUPM Negeri Bone)” ungkap dosen lulusan Doktoral IPB ini.

Sementara itu, IKA SPP/SUPM Negeri Bone, Rasnijal Bone menambahkan bahwa Gerakan Alumni Mengajar ini akan rutin menghadirkan alumni sukses dari berbagai multi profesi.

“Selain dari akademisi dan birokrat, juga akan hadir pengusaha bidang kelautan perikanan, pengusaha kuliner, pengusaha perdagangan dan jasa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pegiat lingkungan dan sosial, anggota DPRD, motivator dan entrepreneurs, serta mahasiswa yang sementara studi di Luar Negeri” jelasnya.

Out put dari kegiatan ini siswa SUPM Negeri Bone memiliki gambaran tentang peluang, tantangan dan rencana setelah menyelesaikan pendidikannya di kampus SUPM” ungkapnya.

Nurdin Kasim, S ST.Pi.,M.Si selaku Kepala SUPM Negeri Bone, mengapresiasi kegiatan Gerakan Alumni mengajar tersebut sebagai bentuk sinergitas alumni dan almamaternya.

“Saya berharap kedepannya lulusan SUPM Negeri Bone telah mendapat gambaran arah dan tujuan yang telah diberikan oleh seniornya” ungkap Nurdin.

AYP Kagum

Menanggapi program tersebut, Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2, Andi Yuslim Patawari turut mengapresiasi. Ia mengaku kagum dengan inisiatif Kepala SUPM, staf pengajar dan para alumni SPP/SUPM Negeri Bone dalam usaha pengembangan institusi pendidikan itu.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Alumni SUPM kepada almamaternya dan ini langkah yang tepat untuk memperkuat silaturrahmi” ungkapnya, Sabtu (19/1/2019).

“Saya ingat sewaktu menjadi Taruna tinggal di Asrama kita butuh informasi dan motivasi dari Senior untuk mendapat ilmu dan pengalaman dan yang terpenting memperkuat jaringan silaturrahmi” tambah AYP yang merupakan Alumni Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta Angkatan-32 ini.

Lebih lanjut, politisi PPP itu mengungkapkan akan memperjuangkan pemberdayaan lembaga pendidikan dan keagamaan, khususnya di Sulsel.

“Pendidikan dan pemberdayaan umat menjadi investasi terbaik bagi generasi, sehingga menurut saya, apa yang dilakukan alumni SUPM Bone merupakan cara-cara yang harus kita apresiasi dan patut diperjuangkan dalam bentuk program skala regional” jelasnya.

Untuk diketahui, Gerakan Alumni Mengajar merupakan kegiatan dari pengurus IKA SPP/SUPM Negeri Bone, yang bertujuan mengajak Alumni SPP/SUPM Negeri Bone kembali ke kampus untuk bernostalgia sekaligus memberikan cerita, pengalaman, motivasi, kepada siswa SUPM Negeri Bone.

Tinggalkan Komentar