Lintas Komunitas Gelar Dialog Anak Mudayya di Takalar

Takalar, PANRITA.News – Komunitas Sandro, Komunitas Baca Pannarannuang (KBP), Rupa Inspirasi dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Takalar bakal menggelar forum diskusi bertajuk Dialog Anak Mudayya di Cafe Tua Muda, Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan (19/1/2019).

Dialog Anak Mudayya ini digelar dengan menjunjung semangat literasi. Adapun dalam kesempatan ini akan membincangkan tantangan zaman yang akan datang yaitu revolusi industri 4.0 dan bonus demografi 2020 secara holistik.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua panitia, Muh. Fariz Zainal Islami. Menurutnya, acara tersebut diikuti anak-anak muda dari berbagai kalangan beserta komunitas dan seluruh kelembagaan pemuda di Kabupaten Takalar.

Dalam keterangannya, Fariz mengungkapkan, kegiatan yang mengangkat topik revolusi industri 4.0 dan bonus demografi 2020 ini diisi oleh tiga pemateri sekaligus. Meliputi Yardi selaku Ketua KNPI Kabupaten Takalar, Amin DB sebagai Budayawan muda yang juga sutradara film Anak Karaeng dan Putri Utami Muis sebagai Aktivis muda berdarah asli takalar. Sementara moderator kegiatan dipimpin oleh Ryan selaku Ketua KBP.

Fariz berharap kegiatan tersebut dapat menjadi wadah curah gagasan dari kalangan generasi muda takalar. Menurutnya, generasi muda hari tidak boleh hanya berpangku tangan dan menuntut pemerintah daerah.

“Generasi muda Takalar saat ini dengan penuh semangat dan kemauannya yang tinggi diyakini akan bermanfaat untuk generasinya, bahkan mampu membantu pemerintah daerah dalam menciptakan ide baru dan jawaban, karena sejatinya tantangan zaman kedepan adalah tantangan bersama” ujar Fariz dalam keterangannya, Jumat (18/1/2019).

Selain itu, pelaksana kegiatan ini juga menegaskan bahwa Dialog Anak Mudayya ini akan rutin diadakan untuk membangun optimisme dan memperbaharui wacana anak muda di kabupaten Takalar.

Tinggalkan Komentar