Termasuk E-Tilang, PN Makassar Sidang 313 Pelanggar Lalu Lintas

Makassar, PANRITA.News – Pengadilan Negeri (PN) Kota Makassar akan memulai melakukan sidang perdana sebanyak 13 pelanggaran lalu lintas Tilang Elektronik (E-Tilang) dan 300 pelanggar konvensional.

Hal tersebut diungkapkan langsung Humas PN Kota Makassar, Bambang Nurcahyo, saat dihubungi Panrita.News, Kamis (17/1/2019).

“Sidang 1 E-Tilang akan dilaksanakan besok Jum’at, tanggal 18 Januari 2019 sebanyak 13 berkas, dan juga tilang konvesional sebanyak 300 berkas, oleh Hakim papak Imam Supriyadi yang telah ditunjuk oleh bapak Ketua PN Makassar,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaku pelanggaran E-Tilang tersebut dilimpahkan sejak tanggal 15 Januari 2019 sebanyak 13 berkas, dan ditambah berkas tilang yang masih konvensional sebanyak 300 berkas.

Untuk kedua jenis pelanggaran tersebut sudah ditentukan masing-masing oleh Ketua PN Kota Makassar dengan hakim yang berbeda.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, bagi pelaku pelanggar lalu lintas, tetap ditetapkan untuk melakukan pembayaran sesuai pelanggaran yang dikenakan.

“Dalam persidangan tilang tetap kewajiban pelanggar harus membayar denda ke Bank baru. Bukti bayar ke Bank sesuai yang diputus oleh Hakim tersebut diserahkan ke Kejaksaan untuk mengambil barang buktinya,” jelas Bambang Nurcahyo.

Tinggalkan Komentar