Wagub Sulsel Hadiri Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri

Makassar, PANRITA.News – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri, dalam rangka membangun link dan match (hubungan dan kecocokan) industri dan SMK di wilayah Sulsel, Rabu (16/1/2019).

Acara ini dihadiri Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud RI) Muhadjir Effendy, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel Bidang Pendidikan HA Kadir Halid, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, serta para komisaris Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Dalam sambutannya, Andi Sudirman mengatakan, sebelum dirinya diundang oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,  guna membahas pendidikan vokasi (pekerjaan yang sesuai keahlian dan pendidikan), dari 34 provinsi terdapat delapan provinsi mewakili dan salah satunya Sulsel. 

“Kami hadir di sana dengan bersama Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Dia menyatakan, Sulsel selalu siap agar anak-anak didik atau siswa Sulsel untuk menerima pembelajaran-pembelajaran dari mentor-mentor yang telah ditunjuk dari perusahaan-perusahaan yang ada.

“Kemudian membuat produk prototipe dan subur (berhasil), tetapi sudah ada produk setelah itu, satu atau dua tahun berkarya ada yang bisa dijual,” ucapnya.

Selain mereka mendapat ilmunya, kemudian dikembalikan di sekolah dan mereka sudah siap untuk bekerja diterjunkan di dunia kerja.

“Sekali lagi selamat datang di Sulawesi-Selatan dengan kombinasi dua Menteri yakni Menteri Perindustrian dan Mendikbud, kita berharap dengan adanya MoU kedepannya bisa semua berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar