Hadiri HAB Kemenag, Bupati Barru Janji Berangkatkan Umroh 100 Imam Masjid dan Guru Mengaji

Barru, PANRITA.News – Kementerian Agama Kabupaten Barru menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI Ke-73 Tingkat Kabupaten Barru tahun 1440 H/2019 M di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Barru Selasa (08/01/19).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Barru yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, para unsur forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Barru AG Faried Wajedy MA dan Ketua DPRD Kabupaten Barru.

Melalui kegiatan ini, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan bahwa prestasi Baznas Kabupaten Barru semakin meningkat.

“Pengumpulan zakat kita mengalami kemajuan yang mencapai 9 M per tahunnya, ini dikarenakan masyarakat kabupaten Barru yakin dan percaya kepada para pengurus Baznas Kab. Barru” ujarnya.

Suardi Saleh menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan perhatian khusus pada pembinaan keagamaan. Menurutnya, Pemda Barru akan memberikan kesempatan kepada para imam masjid dan guru mengaji untuk berangkat umroh.

“Alhamdulillah sebanyak 30 pegawai syara dan guru mengaji telah kita berangkatkan umroh pada tahun 2018 kemarin” jelasnya.

“Insya allah di tahun 2019 ini, melalui persetujuan Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD, kita akan memberangkatkan umroh sekitar 100 orang Imam Masjid dan guru mengaji” tambahnya.

Tinggalkan Komentar