Di Hadapan Para Santri, Bupati Barru Tekankan Pentingnya Menjaga Sportivitas

Barru, PANRITA.News – Pondok Pesantren DDI Mangkoso merayakan Milad Ke-80. Perayaan tersebut dimeriahkan dengan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar Pondok Pesantren Se Sulawesi Selatan dan Barat.

Bupati Barru, Suardi Saleh turut hadir dalam pembukaan Porseni yang digelar di halaman Kampus 1 DDI Mangkoso (Selasa/8/1/19).

“Melalui kegiatan ini para pengurus Pondok Pesantren DDI maupun para santri dapat bersilaturahmi sehingga ukwah antar pengurus dan santri tetap terjalin dengan baik” ungkap Suardi Saleh dalam sambutannya.

Dari hasil pantauan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, H. Anwar Abu Bakar juga turut hadir membuka kegiatan porseni antar Santri DDI se Sulsel dan Sulbar ini.

Sebanyak 16 pondok pesantren DDI se sulsel dan sulbar ikut memeriahkan acara ini. Dari 16 pondok pesantren tersebut, tercatat total 1070 peserta yang ikut, 600 peserta putra dan 470 peserta putri.

“Selama kegiatan ini kita harus tetap menjaga sportivitas, kalah menang bukalanlah masalah yang serius, namun kebersamaan dan persatuan yang harus kita junjung bersama-sama” jelas Bupati Barru.

Leave a Reply