Dorong Warga Pererat Silaturahmi, Wagub Sulsel Ikut Gotong Royong

Bone, PANRITA.News – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ikut kerja bakti bersama masyarakat untuk membangun rumah peternakan ayam di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. 

Dalam kesempatan itu, adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini turut membantu warga membuat kandang ayam. Dimana, kandang ayam tersebut mampu menampung 3.000 ekor bibit.

Kerja bakti seperti ini memang kerap dilakukan guna mempererat persaudaraan antar masyarakat di desa ini. 

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman langsung memahat dan memberi masukan kepada masyarakat sekitar agar tetap menjaga sifat-sifat Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi. Menurutnya, sifat ini agar tetap dilestarikan dan diterapkan di tengah masyarakat.

“Kerja bakti gotong royong begini biasa dilakukan masyarakat disini sebagai wujud persaudaraan,” ungkapnya melalui rilis yang diterima, Panrita.News Minggu (6/1/2019).

Andi Sudirman berharap dengan adanya rumah peternakan di desa tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita berharap peternakan yang kita bangun bersama ini juga dapat memberikan manfaat untuk kita semua,” jelas alumnus Teknik Unhas ini.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, selain komoditi pertanian dan perkebunan. Peternakan ayam kerap dijadikan usaha yang menghasilankan, yang dapat membantu ekonomi kerakyatan.

“Selama budi daya ternak tersebut di geluti secara fokus, karena biayanya yang kerap di gunakan juga tidak sedikit,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar