Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Southampton 0-0

London, PANRITA.News – Chelsea mendapatkan hasil seri di awal menghadapi Southampton, The Blues ditahan 0-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2018/2019 kala bermain di Stamford Bridge, Kamis (3/1/2019).

Chelsea gagal meruntuhkan tembok pertahanan Southampton. Kendati banyak menciptakan peluang, The Blues tak mampu mengoyak gawang sang lawan.

Tambahan satu angka membuat Chelsea mengoleksi 44 poin dari 21 laga dan masih berada di posisi empat. Sementara Southampton kini mengoleksi 16 poin di peringkat 18, masih dalam zona merah di klasemen Liga Inggris.

Di babak pertama, Chelsea ditahan Southampton 0-0. Kendati banyak peluang, Hazard dkk gagal membobol gawang Southampton. Mereka bahkan kehilangan Willian yang cedera.

Di babak kedua, Southampton langsung menekan. Laga belum genap semenit, Stuart Armstrong mampu melepaskan tendangan on target ke gawang Chelsea. Kepa Arrizabalaga membuat penyelamatan gemilang untuk menghalaunya.

Pada menit ke-57, Chelsea mendapat peluang lagi lewat Hazard. Kali ini, sepakannya dari sisi kiri bisa ditepis Gunn.

Empat menit berselang, gantian Southampton mengancam. Kali ini, sepakan Oriol Romeu dari luar kotak penalti bisa diamankan Kepa. Di menit ke-65, gantian sepakan Jorginho bisa ditangkap Gunn.

Di menit ke-68, Chelsea mengganti Barkley dengan Cesc Fabregas. Serangan Chelsea menjadi cukup hidup.

Di menit ke-70, kreasi Fabregas nyaris membawa timnya unggul. Ia mengirim bola ke Morata di kotak penalti, dan bisa diselesaikan sang striker menjadi gol. Namun hakim garis mengangkat bendera tanda Morata sudah berada dalam posisi offside. Golnya dianulir.

Pada menit ke-77, Morata kembali mengancam. Berawal dari serangan balik cepat, Loftus-Cheek mengoper ke Morata di sisi kiri. Morata melepaskan sepakan kaki kiri, namun bolanya bisa dihentikan Gunn, yang bermain apik di bawah mistar gawang Southampton.

Memasuki menit-menit akhir, Chelsea kian semangat menggempur Southampton dan mengurung sang lawan di wilayahnya sendiri. Di injury time, sepakan kencang Marcos Alonso bisa diredam Gunn.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan di laga Chelsea vs Southampton.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, David Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley (F abregas 68′), Willian (Loftus-Cheek 38′), Hazard, Morata

Southampton: Gunn, Valery, Bednarek, Vertergaard, Yoshida, Soares, Redmond (Stephens 90+2), Romeu, Ward-Prowse, Armstrong (Austin 89′), Ings (Long 46′)

Leave a Reply